Lethal Weapon 4 the gang's all here


Diantara 3 seri sebelumnya, seri keempat ini favorit penulis. Lebih menggigit.

Alur ceritanya dan konfliknya lebih simple. Komedinya terasa lebih "lebar" dan lebih santai.

Gaya Mel Gibson dan Danny Glover juga semakin melengkapi. Semakin tidak serius dalam menanggapi kejahatan. Perdebatan mereka sedikit diperparah dengan kehadiran cerita keluarga, Chris Rock, dan Joe Pesci. Menghibur.

Yang membuat pembeda sekaligus penyegar dalam seri keempat Lethal Weapon ini tidak lain tidak bukan, ladies and gentelemen please stand up .... Jet Li!!! *tepuk tangan buat aktor Asia ini. Dua thumbs.*

Tidak bisa dipungkiri aroma film ini terpengaruh juga oleh gaya dingin Jet Li. Justru penampilan sadis Jet Li memang pas dengan gaya Jet Li. Lebih mantab.

Keunggulan Jet Li setelah menyimak film ini dan beberapa film lainnya, ada satu ciri khas Jet Li yaitu meski menjadi jagoan, penampilannya lebih banyak "tertutup" dalam hal busana. Jarang memamerkan otot lengan, dada, six pack, dll. Meski diketahui bahwa pukulannya semantab tendangannya. Dan, juga disini, Jet Li, walau posturnya terlihat kecil, sekali lagi "merendah" dengan pakaian lengan panjang rapi tanpa perlu terobek.

Dan, momen yang paling bersinar sekaligus ditunggu adalah adu akting jarak dekat antara Mel Gibson dan Jet Li. Great movie. Sangat menghibur.

Lethal Weapon 4 (1998) - 7/10