Amati pelajari eksekusi


Film yang terkesan seperti menjual nama "besar" aktor gaek, Stallone dan Arnold. Tidak hanya ber-nama besar tapi juga usia dan badan yang memang masih besar seperti era keemasan mereka.

Mengulangi masa kejayaan, film ini berasa aroma nostalgia dengan alur cerita yang ringan. Tentang seorang Breslin yang memiliki profesi unik sebagai seniman penjebol penjara berlisensi. Keunikan skill Breslin akhirnya tercium oleh misi Rottmayer yang sedang terpenjara oleh tirani Hobbes.

Konfliknya seputar aksi laga namun beberapa segmen memang tak mampu menyembunyikan pengaruh usia. Tetapi tetap kehadiran dua aktor gaek ini sudah menghibur dan bernostalgia dengan jaman Commando atau Rambo.

I'LL Be Back sempat terucap sepintas mengingatkan pada Terminator. Serta gaya mengambil senapan mesin di helikopter dengan slow-mo mengingatkan pada jaman Commando. Kesan hiburan yang santai diperlihatkan sejenak dengan kode say cheese (to camera) melihat gaya Arnold terkesan santai sekali.

Jajaran cast nya juga cukup menarik perhatian selain Stallone dan Arnold, ada Jim Caviezel yang bermain sangat dingin sebagai kepala penjara, Vinnie Jones yang smileless, 50Cent, dan Vincent D'Onofrio.

Escape Plan (2013) - 6/10