Misteri apartemen 13B


Sedang mencoba taste horor dari India. Penasaran. Thailand ataupun Jepang atau Korea, masing-masing memiliki taste horor yang khas. Thailand lebih mirip ke lokal. Jepang dan Korea biasanya unggul dalam hal cerita kreatif. Hollywood sendiri juga memiliki taste horor yang berbeda.

Dari beranda, terlihat menarik. Namun ke dalam ada beberapa yang membuat film ini terasa mendatar. Durasi, hampir senada dengan umumnya film India, lumayan panjang. Terlalu berpanjang-lebar. Konfliknya terlalu panjang dan kurang simple.

Dimulai dari foto selfie yang aneh, lift, serial tv, berlanjut ke temuan foto 30 tahun silam, rahasia keluarga pendahulu yang tewas, misteri siapa pelaku sebenarnya. Terlalu panjang. Kurang sederhana.

Ditengah-tengah film yang bernada horor, ternyata masih sempat ada selipan tarian dan nyanyian romantis.Kejar-kejaran di pantai dan taman. Aneh saja. Terasa kurang pas. Tapi memang dengan begitu, India memiliki taste horor yang berbeda dengan olahan konfliknya yang panjang dan harmonisasi musikal plus tarian.

13B (2009) - 6/10

No comments:

Post a Comment