Mencari yang tak hanya untuk fun



Film ini memang isinya membahas hal-hal yang menyerempet ke seksualitas dan membuatnya dengan rasa komedi. Segar dan lucu. Penampilan tiga wanita sensual Cameroon Diaz, Christina Applegate, dan Selma Blair disini terasa kompak dengan berangkat dari satu pengantar ada apa dengan Christina Walter.

Memang tema pengantarnya adalah Christina Walter, namun yang menjadi bintang kocaknya adalah karakter Jane Burns yang lugu dan polos. Tema seluruhnya adalah menemukan pasangan bagi masing-masing karakter.

Alur ceritanya simple saja dengan konflik seputar mencari pasangan serta bercinta. Komedi yang ditawarkan adalah komedi kelas dewasa.

Beberapa momen yang berkesan disini adalah menyetir dalam keadaan setengah telanjang kemudian "terlihat" sedang "melakukan sesuatu di bawah sana". Adegan ini pernah penulis lihat di sebuah film lokal alias meniru, sayang lupa judulnya. Bila tak salah ingat lagi, film kualitas lokal yang hanya bisa jual fisik tersebut akhirnya dicekal. Sayang.

Momen lainnya yang kocak adalah ketika Jane memasukkan baju ke laundry. Bhhuaaaa...sampai dibau dan dijilat. Kemudian lagu I don't want miss a thing yang dinyanyikan secara epik versi kolosal demi membantu "kecelakaan" penyempitan dalam oral-isasi.

Film ini menghibur namun tentu saja belum cocok untuk jiwa labil yang gemar meniru dan mencoba.

The Sweetest Thing (2002) - 7/10