Kemenangan itu tak mengenal warna kulit


Memang suguhan yang menarik. Konfliknya juga tak jauh berbeda dengan film-film sport lainnya. Tapi disini olahan konfliknya cukup terasa emosional dan ditata rapi untuk menciptakan rasa tontonan apik.

Yang menarik lagi adalah kisah nyata dan Walt Disney. Dengan nama besar Denzel Washington dan Will Patton sebagai bintangnya, film ini memiliki kekuatan pesan nyata di dalam ceritanya tentang persaudaraan lintas "semua yang dianggap beda" dalam kehidupan manusia. Ada momen konflik ada momen klimaks, semua tertata rapi dan memiliki warna kuat.

Ras menjadi tema utama di film ini. Dengan memakai isu warna kulit pada jaman dulu di Amerika memang menjadi hal sensitif. Tema besar berikutnya adalah football America. Melalui tim olahraga tabrak-menabrak tersebut, gesekan demi gesekan masalah kulit berwarna akhirnya berbuah manisnya persahabatan dan indahnya kebersamaan untuk satu tujuan kemenangan.

Paling berkesan dari film ini adalah bukan saja mereka akan mengingat betapa kuatnya tim football Titans, tapi juga semua akan mengingat The Titans sebagai simbol persaudaraan lintas suku, agama, ataupun ras.

Remember The Titans (2000) - 7/10

No comments:

Post a Comment