Berburu harta di Sahara


Kali ini menikmati film aksi lawas klasik karya tangan Jackie Chan. Konsep ceritanya menurut data wiki seperti Indiana Jones. Penulis sendiri belum kesampaian menikmati seri Indiana Jones. Yang penulis tahu seperti pemburu harta karun yang tangguh.

Disini jelas sekali fokus cerita ada pada Jackie sendiri. Terutama atraksi akrobatiknya. Dan, memang pada jaman masa film ini memang terasa masih powerfull karena faktor usia Jackie yang masih muda.

Kalau dari ceritanya kurang begitu menarik minat. Karena memang daya pikat utama film Jackie adalah akrobatik disamping rasa komedinya. Hal lain yang membuat kurang menarik adalah subtitlenya yang "kebetulan" mendapatkan VCD dengan teks melayu yang sangat aneh pengertian kalimatnya.

Dan, satu-satunya bagian yang paling terasa emosinya adalah bagian ending credit-nya yang memang ciri khas Jackie menyelipkan secuil behind the scene. Disitu terasa dan tertangkap bagaimana etos kerja seorang Jackie Chan yang berani terluka sana-sini mencoba gerakan akrobatik yang tentu saja bukan untuk level manusia dengan spirit biasa-biasa saja.

Armour of God II: Operation Condor (1991) - 6/10