Polisi kembaran pembunuh 123 korban


Di luar dugaan ketika melihat film ini yang ternyata bertema futuristik. Sedikit ganjil saja rasanya melihat gaya Jet Li dipasangkan dalam film bertema masa depan.

Gaya khas fighting Jet Li sedikit terhapus oleh aneka animasi ala Matrix. Meski memang akhirnya film ini mau tidak mau memberi wadah durasi khusus bagi Jet Li untuk mendemonstrasikan kepiawaiannya dalam mengolah jurus-jurus beladiri.

Alur ceritanya sendiri biasa saja. Terlalu futuristik dan fantasi tingkat tinggi. Konfliknya juga diperberat dengan Jet Li yang "terbagi" dua, baik-jahat. Menariknya adalah pertemuan "panas" antara Jason Statham dan Jet Li meski sama sekali tak ada momen khusus bagi mereka berduel.

Keseluruhan, menurut penulis film ini kurang punya daya pikat kuat meski ada pertemuan Jet Li dan Jason Statham di dalamnya. Ceritanya kurang begitu bisa menarik minat dengan konflik yang juga lemah. Aksi laga beladiri khas yang menjadi kekuatan nama besar Jet Li disini juga kurang maksimal atau kurang cocok dipadukan dengan konsep cerita futuristik yang mengandalkan animasi. Terasa aneh.

The One (2001) - 5/10