Berusaha merekatkan yang retak



Kalau dulu ada kisah Robin Williams yang menyamar sebagai pengasuh anak demi bisa hidup dekat dengan anak-anaknya akibat perceraiannya. Kurang lebih film ini mengingatkan konsep Mrs.Doubtfire meski tidak seratus persen sama persis.

Tapi, disini tidak semudah alur Doubtfire juga tidak sama lucunya. Disini lebih serius. Bahkan duet Ben Stiller dan Owen Wilson tidak tampil konyol. Lainnya, alur ceritanya terlalu "besar". Terlalu banyak konflik yang ditaruh dalam satu wadah bersamaan.

Sebut saja, sang ayah (Tenenbaums) harus berpisah dengan istrinya, meninggalkan tiga orang anak. Tak lama setting berubah sekian tahun dimana, sang istri Tenenbaums kini memiliki pasangan kekasih baru. Anak-anak Tenenbaums telah dewasa dan memiliki konflik masing-masing. Sedangkan Tenenbaums sendiri memiliki konflik ingin kembali berkumpul bersama keluarga besarnya namun banyak pertentangan.

Kelebihannya di film ini adalah taburan bintangnya. Selain duet Stiller dan Owen Wilson, ada Gene Hackman, Bill Murray, Luke Wilson, Gwyneth Paltrow, dan Danny Glover. Cerah warna-warni dramatis namun kurang menggigit.

The Royal Tenenbaums (2001) - 6/10

No comments:

Post a Comment