Tersandera ingatan yang hilang

Wrecked Film

Kesan yang muncul sehabis menyimak karya Michael Greenspan ini ada tiga, unik-beda-kreatif. Selera orang pasti berbeda, tapi penulis suka film ini.

Hampir 90% film menyajikan penampilan tunggal Adrien Brody. Hilang ingatan. Terbangun dan terjepit di dalam mobil bekas kecelakaan di dasar hutan. Cerita dan alurnya sangat sederhana. Tidak banyak konflik selain survive dan mengingat.

Motif hilang ingatan tentu saja menjadi kekuatan misteri kecelakaan yang menggiring hingga akhir. Tidak banyak karakter yang muncul. Ada sedikit bumbu suasana mistis. Di akhir tentu saja ada twist penyegar ingatan.

Bila dilihat film ini sepertinya "hemat". Kreatif karena dengan modal "sedikit", lokasi tak banyak, pemeran juga sedikit, sudah bisa menghasilkan film dengan kedalaman cerita yang menarik.

Akting Brody selain cukup bagus sebagai tulang punggung film ini, didukung juga dengan penampilan "kecelakaan"-nya. Terutama yang menjadi perhatian adalah batang hidungnya.

***Ada yang pertanyaan kecil yang masih mengganggu di film ini, bila memang diceritakan lupa ingatan, mengapa karakter Adrien Brody ini justru ingat masa kecilnya memiliki anjing yang dinamakan Duke?

Wrecked (2010) - 7/10