9. Mensyukuri kebersamaan

Sebenarmya penulis kurang paham makna hari Thanksgiving. Jadi hanya bisa meraba makna dari serial ini. Dan tiap kali ada adegan ngobrol di dapur, selalu terbayang makanan lezat ala Amerika.

Dan sepanjang masa serial Friends di setiap seasonnya memang ada masa episode Thanksgiving dan Natal. Inilah periode Thanksgiving pertama.

Dari episode ini, Thanksgiving adalah masa dimana kita bersyukur atas apapun hal buruk yang terjadi. Setidaknya itu yang tertangkap kesannya. Segala sesuatu berantakan.

Disini kali ini tak ada yang menonjol. Yang menonjol adalah tema Thanksgiving. Semua karakter diberi peran cerita dan konflik yang hampir sama rata.

 
Rachel yang masih sukses sebagai pelayan terburuk di Central Perk, does anyone needs coffee? Shoop shoop shoop .Joey dengan VD-nya. Entah apa maksud VD, hanya dari dialognya seperti penyakit kotor. Ross yang masih menunggu kelahiran putranya dari istri yang lesbian. Chandler yang kurang antusias dengan Thanksgiving akibat orang tuanya yang bercerai. Dan, Monica dengan kalkun gosongnya. Get the keyyss...

The One Where Underdog Gets Away




No comments:

Post a Comment