Perubahan dalam hidup yang sulit diterima


Speechless

Paling tidak ada dua kali titik cerita dalam film ini yang menusuk. Pertama, Danny Danny dan Danny. Nama ini disebut-sebut di bagian awal tanpa penjelasan banyak siapa. Namun, dengan kekuatan akting Nicole Kidman, tergambar jelas bahwa karakter Becca yang dibawakannya adalah karakter seorang ibu yang sedang berduka dalam dan belum dapat menerima kenyataan.

Danny pula lah, yang akhirnya membuat konflik dalam film ini sangat tajam. Lagi-lagi semua karena kualitas akting. Tidak hanya Nicole yang bermain apik, chemistry antara Nicole - Diane West sebagai ibunya juga terjalin baik. Konflik yang mereka munculkan sangat kental dan kualitas akting bijak soft Diane sangat memikat. Nicole - Aaron Eckhart juga terasa maksimal memunculkan "keretakan" yang sangat dalam sebagai pasangan suami-istri muda yang masih belum bisa menerima perubahan karena Danny.

Poin kedua yang sangat memikat dari film ini adalah muncul karakter baru, Jason. Diperankan oleh Miles Teller yang justru penulis tahu dari film Project X. Awalnya, chemistry Becca - Jason terasa mengambang. Meraba dan menebak apa atau cerita apa yang dimunculkan melalui karakter Jason ini. Dan sebuah kalimat dialog Jason , "Dan.....Anjingnya tiba-tiba muncul dengan cepat..." Terasa emosional sekali.

Lingkaran cerita di film ini memang unik. Bila bukan karena akting mungkin sisi emosional kisah Danny atau Jason tidak akan termunculkan dengan baik. Justru disini ditampilkan dengan cerdas, dimana tema kehilangan tidak harus dimunculkan gamblang dengan adegan dramatis berdarah atau teriakan histeris. Tapi dengan melalui kisah "setelah tragedi" dan alur cerita serta akting para pendukungnya yang sangat rapi berkualitas tinggi membawa kisah Rabbit Hole menjadi sangat menarik. Love it.

Rabbit Hole (2010) - 8/10