MEnGhilANg


Kesan pertama yang muncul ketika membuka film ini adalah cukup bagus.

Berkisah tentang hilangnya seorang gadis remaja 14 tahun pada tanggal 14 Januari 2007.

Kisah nyata? Mungkin. Penulis sendiri kurang yakin pasti apakah dibuat atau hanya terinspirasi dari kejadian nyata. Yang pasti film ini bergaya self documentary. Pengambilan gambar dilakukan "sendiri" lewat webcam dan smartphone serta handycam dengan tema video dairy.

Realita tentang remaja yang ingin gaul atau mencari pelarian dengan pesta-alkohol-dan seks digambarkan sedikit vulgar baik verbal maupun visual. Memang vulgar di dalam film namun bisa jadi di dunia nyata jauh lebih vulgar. Meskipun para karakternya dimainkan oleh pendukung yang belum familiar namanya, akting mereka serta chemistry-nya cukup lumayan. Paling tidak terlihat jelas jurang perbedaan karakter antara Megan yang sangat gaul tetapi dari broken home sebaliknya Amy adalah karakter yang pemalu dan sering di-bully. Alur cerita serta pendalamannya mampu melahirkan simpati tersendiri pada karakter Amy.

Bagi penulis tema pada part 22 menit yang sedikit disturbing. Apalagi dengan tambahan tag unedited. Keseluruhan cukup bagus hanya ada selipan dialog vulgar serta disturbing visual.



Megan Is Missing (2011) - 6/10