Kisah cinta wartawan Horse And Hound yang tidak nyata tapi menyenangkan


Sebenarnya di dalam film ada dialog yang sudah memberi gambaran jelas tentang film keseluruhan, "tidak nyata, tapi menyenangkan".

Kesan film ini penulis coba rangkum so sweet. Manis. Meski nyaris mustahil terjadi di dunia nyata apalagi untuk kelas selebritis lokal yang bagai hidup di dunia kemewahan tersendiri. Tapi disini disajikan dengan menyenangkan.

Ringan. Alurnya sangat mudah dicerna. Konfliknya juga pas dengan komedi yang cukup menggelitik. Bagi penulis kecantikan Julia Robert memang pas ditemukan dengan akting pria lugu sederhana Hugh Grant yang bukan siapa-siapa menjadi nervous dicampur shocking harus menerima kehadiran superstar selebritis.

Belum berakhir disitu, bagian lain yang menjadi "mata air di padang gurun Sahara" di film ini adalah ketika Anna Scott "menembak" Will Thacker. Seorang gadis kelas selebritis kaya raya dengan bayaran film 15 juta dollar datang minta dicintai oleh pria biasa pemilik The Travel Bookshop yang kecil mungil di sudut kota Notting Hill.

Yang menarik lainnya, kisah cinta di film ini tergolong flash. Cepat. Secepat kilat. Belum apa-apa langsung kiss dan langsung fall in love. Tapi disajikan dengan cerita serta akting yang natural, halus, tidak berlebihan ala akting lokal. Kesan lainnya, soundtrack pengisinya juga cukup enak didengar. Pas dengan adegan demi adegan yang terjadi.

***Harapan penulis semoga film ini tidak diadaptasi ke dalam cerita lokal. Atau memang sudah pernah diadaptasi dalam kisah berita nyata ala infotainment lokal?. Selebritis jatuh cinta kepada lelaki biasa yang tidak kaya? Menyenangkan di film ini, tapi memuakkan di sini.

Notting Hill (1999) - 8/10

No comments:

Post a Comment