Gilaakk masih lagi aksi taksi lagi



Seperti biasa duet kompak kekonyolan Gilbert sang komisaris bertaut mesra dengan Emilien sang anak buah. Mereka membawa tamu ke Stadion Marseille untuk sebuah pertandingan bola. Seperti yang ditebak mereka terhadang, sedangkan waktu kick off semakin dekat. Tak ada pilihan lain kecuali memanggil super taxi yang disupiri Daniel untuk membawa Djibrill Cisse.

Formula sama dengan seri satu dan dua. Tak ada seriusnya dalam alur cerita. Setiap lini scene selalu ada saja masalah ada saja kekonyolan. Terlebih dengan gaya Gilbert yang masih memakai kacamata lengkap dengan label harga. Kedalaman cerita masih sedikit kaku dan sangat ringan. Tempelan kekonyolan juga masih sama. Dentuman musik house lembut juga masih menghias hampir sepanjang film. Aksi sedikit mengendur dibandingkan seri ketiganya. Disini lebih menonjolkan sisi kekonyolan semata.

Sayangnya karena film yang penulis dapatkan ternyata di-dubbing dalam versi Inggris. Pertama masuk komedi masih bisa terasa namun semakin ke dalam lama kelamaan juga semakin "terbiasa" dan menjadi biasa. Mungkin hanya gaya Gilbert saja yang masih enak ditonton. Keseluruhan, lumayan buat hiburan.



T4xi (2007) - 6/10