Edisi move on ala Peter Bretter


Sebenarnya isi cerita film ini "tak sesuai" dengan judulnya. Melupakan Sarah Marshall. Tapi "kenyataan" di dalam film malah selalu teringat. Dan disini letak komedi ini mengangkat tentang kekontrasan antara keinginan dan kenyataan.

Formula drama patah hati yang lebih terasa di awal. Kemudian berubah menjadi cerah sesaat untuk kemudian mendung. Formula yang sederhana. Umum. Meski begitu sisi drama ditampilkan cukup terasa. Tidak berat. Komedi ringan seputar seks dan percintaan juga renyah.

Musik. Musik pengiring dalam film ini sebenarnya easy listening. Lumayan enak didengar. Hanya saja gaya Aldous Snow yang totally weird membuat aneh. Jonah Hill, penampilannya memang supported role tapi berkesan. And Mila Kunis....woww. Ya untuk Mila Kunis...woww she's so hot.

Keseluruhan film ini bertema seputar patah-hati. Krataks. Try to move on. Namun disampaikan dengan alur cerita cerah di dunia Hawaii yang juga cerah. Background Hawaii serta keberuntungan tingkat dewa Peter mendapatkan simpati Rachel yang woww membuat tema patah-hati menjadi segar. Komedi yang ringan renyah meski untuk beberapa adult scene yang menjadi media humor ditampilkan cukup vulgar.

Forgetting Sarah Marshall (2008) - 7/10