Edisi fantasi : The War in the Next Door

Sebelum hilang. Koleksi penulis menjadi tiga biji film dengan tema yang kurang lebih sama. Atau dipaksakan sama. Dan, lagi mencoba berfantasi dengan menyatukan mereka seperti Expendables misalnya. Banyak bintang lalu dipertemukan dalam satu film.

Ketiga film yang ingin diracik disini adalah

Killers. Ada pasangan duet Ashton Kutcher dan Katherine Hiegl.

Knight and Day. Pasangan Tom Cruise dan Cameron Diaz.

Perekat konfliknya adalah pasangan Bradd Pitt dan Angelina Jolie di Mr.&Mrs.Smith.

Kisah versi penulis, dimulai dari pasangan Cruise-Diaz, diceritakan menikah. Lalu tinggal di sebuah kawasan mewah dengan view bukit yang ada tanda Hollywood-nya di lereng. Sebelah rumah, ada pasangan yang juga just married, yaitu Ashton-Katherine. Bla bla bla, chit chat, tidak saling mengenal, tidak tahu latar belakang masing-masing.

Baru dimunculkan karakter Brad Pitt sebagai Mr.Smith yang mendapatkan tugas bounty hunter dengan target Tom Miller (Cruise). Selanjutnya, sang istri, Mrs.Smith juga mendapatkan tugas bounty dengan target Ashton.

Bisa juga ditambahkan bumbu "main mata" agar ramai. Karakter Katherine ada main mata dengan Cruise. Sebaliknya, Ashton dengan Diaz. Bumbu ini tentu sebagai komedinya.

Motif tentu menjadi twist. Laga yang dipakai adaptasi dari ketiga film di atas. Biar semakin seru, tetangga diberi cameo para guest star kenamaan, mulai aktor veteran legendaris Clint Eastwood hingga si cantik seksi Mila Kunis.


Lebih powerfull bila laga ditambahkan Dwayne Johnson sebagai Ketua RT setempat, dan Vin Diesel sebagai Ketua RW-nya. Mewakili karakter tetangga dari Asia pasangan Jackie Chan-Lucy Liu. Karakter tetangga kulit hitam bisa Morgan Freeman yang tinggal dengan sang anak, 50Cent.

Biar lengkap 5 benua mungkin ditambahkan Danny Trejo dan Kylie Minogue. Soundtracknya digarap oleh Eminem koalisi Linkin Park. Sutradara digarap bareng antara David Fincher kuat di sesi drama lalu Wes Craven di sesi thriller dan John Woo action director dengan trademark saling menodongkan pistol jarak dekat.

Pas Mantab