What we want is in that room


Garapan David Fincher ini berkisah tentang sepasang ibu dan putrinya yang sedang memulai "hidup baru" setelah perceraian. Mereka membeli sebuah rumah di daerah Manhattan dan acara pindah rumah mereka ikut dirayakan oleh tiga orang tamu.

Sebuah racikan film yang sangat manis. Tema film sebenarnya biasa. Simple. One night story. Alur cerita juga memakai formula yang umum. Masuk dengan kondisi cerah lalu bertransisi ke nuansa gelap malam plus ketegangan. Hanya saja yang terasa kuat disini adalah masing-masing karakter peran memberi rasa berbeda pada jalan cerita.

Ketegangan di film ini muncul akibat ulah tiga tamu Burnham, Raoul, dan Junior. Cerita kemudian dikembangkan dengan gaya mereka masing-masing. Suasana teror menyeramkan ditebar oleh Raoul yang tak segan-segan melakukan kekerasan. Di sela-sela ketegangan diselipkan komedi-komedi kecil melalui karakter Junior. Dan kualitas akting melawan takut Jodie Foster dan si tomboy Kristen Stewart semakin melengkapi film dengan cerita sederhana ini menjadi tontonan menarik.

***Memorable scene disini bagi penulis adalah karakter Junior dengan gaya boosy-nya yang kocak hingga terbakar. Lalu satu lagi, Raoul ketika terjepit di pintu. Entah kenapa, adegan itu benar-benar "terasa".***

Panic Room (2002) - 7/10