Labirin cinta


Begitu terbuka...I want a divorce!... Meninju.

Berkisah tentang cinta yang kandas. Dimulai dari Cal yang terluka akibat pengakuan serta permintaan sang istri. Di tempat lain juga ada yang terluka, Robbie yang ditolak cintanya oleh pengasuhnya sendiri, Jessica. Dan Hanna yang harus malu karena cintanya tak terbalas oleh Richard.

Awalnya memang terlihat menonjok. Mimik lemas Steve Carrel seperti memberi ekspektasi bahwa selanjutnya bakal menjadi komedi yang segar. Namun, flat. Gagal. Ekspektasi jatuh ke bawah. Feel-nya tidak bisa penulis dapatkan. Munculnya Ryan Gosling dengan blink blink story sekali wink langsung make loving malah mendogma bahwa cinta itu materi dan materi itu cinta. Like Robbie say..Love sucks! Chemistry antara Ryan dan Steve juga terasa terlalu dipercepat. Seorang asing memanggil dengan jentik jari lalu berceramah tentang gampangnya bercinta dan menjadi mentor dewa cinta bagi Steve. Seperti dialog yang di-repeat "Let's get out of here...."

Ada Kevin Bacon dan guru yang kurang terasa pengaruh karakternya dalam film ini. Alur cerita sedikit kaku dengan kekompleksannya. Ini link kesini itu link ke sana. Komedi dalam film ini terasa datar dan tak berasa. Kisah Robbie-Jessica merupakan part yang penulis suka. Gaya Robbie merayu tanpa malu memang patut jempol. Unik bila dikembangkan melebar. **Andai saja cerita disederhanakan Robbie-Jessica-Cal dan atau dengan Ben Stiller sebagai Cal plus segala kekonyolan mungkin lebih menusuk komedinya***

Paling menonjol dalam film ini adalah twist link antar karakter. Bagus. Cukup menarik membungkus Emma Stone dalam kekecewaannya setelah ditolak oleh Richard. Sialnya Richard tidak langsung menghibur Emma dengan you rise me up..... (Penulis merasakan surprise tersendiri melihat karakter Richard karena memang tidak ada research cast sebelumnya)

Crazy, Stupid, Love (2011) - 6/10