Insurance companies start to go bankrupt

Die Hard 2 film
Bagaimana tidak bangkrut, sebut saja sebuah pesawat diledakkan untuk menjadi simbol aksi John McClane kali ini. *membayangkan harga satu biji pesawat yang disebut boeing 747 hanya untuk satu adegan dengan durasi pendek*

Entah bagaimana bandara Dulles Washington ini hari itu mendapatkan kesialan sekaligus keberuntungan. Pada hari itu, melainkan sekelompok teroris sedang membajak "sawah". Menduduki bandara. Dan, hari yang sama, John McClane sedang menanti kedatangan pesawat yang sedang mengangkut istrinya. Yang terjadi? Totally action.

Dari segi cerita, film kedua dari Die Hard ini masih mengusung tema sama. Sederhana. Tanpa intrik jalan cerita yang memerlukan konsentrasi keras karena film ini jelas menggunakan storyline dari dua sisi bergantian. Dari sisi John dan dari sisi para teroris. Dari sudut kejutan tinggal memoles karakter yang sebelumnya diduga "baik" ternyata jahat. Tinggal menunggu timing saat-saat mereka dipertemukan.

Yang menarik tentu saja aksi laga. Mantab. Total dan maksimal. Tidak ragu sebuah pesawat dihancurkan lalu disambung pesawat kedua juga diledakkan lalu satu lagi masih ada. Saling baku tembak baku pukul hampir menghiasi 80% film ini. Selebihnya tetap menampilkan sisi cowboy karakter John McClane.

*pesawat yang mengangkut Holly tetap mengudara sepanjang film. Kuat bahan bakar.*

Die Hard 2 (1990) - 7/10