Cinta sutradara cinta

Penulis suka dengan bagian "Coffee Shop". Sun Ah menjadi target para agen Cyrano. Dan, Sun Ah ... memang cantik. Manis. With Cyrano, your love life could have perfect script. Sangat disesalkan bagian cerita ini ternyata hanya sekedar intro. Perkenalan. Permulaan. Menipu.


Memasuki bagian kedua, alur cerita jauh lebih "parah" dari bagian pertama. Dan inilah kecerdasan kualitas film ini. Sejenak dengan main-main di area komedi, jalan cerita kemudian "dibanting" dengan drama yang berasa serius. Haru biru. Cinta. Yang lalu kemudian diangkat naik kembali dengan aroma komedi romantis.

Seorang wanita cantik, sebut saja Hee Jong, disukai oleh 2 pria. Bila ada di film romantis biasa akan menjadi biasa dan lazim. Tapi di film ini justru dijadikan konflik yang penuh emosional. Fresh.

Konfliknya membuat dilema sendiri. Karena 2 pria dalam kisah ini memiliki peran sebagai agen dan klien. Bagi sang agen tentu saja menjadi drama patah hati sepatah-patahnya. Memilih antara profesional dengan pekerjaan dan cinta abadi. Lebih dalam alur cerita dibuat rumit, lucu, dan susah ditebak arahnya.

*** Meski ada part hole dalam kisah ini yang penulis kesulitan menangkap link cerita, tapi tetap film ini terasa bagus. Menarik juga untuk dijiplak oleh para sinetron-ers. Atau, mungkin sudah ada sinetron dengan tema film ini ya? Entah, penulis sudah lama tidak mau mengikuti jadwal acara televisi sekarang.

Cyrano Agency (2010) - 7/10