7 dosa yang dimatikan


Film ini akan selalu menjadi kenangan. Perjuangannya mendapatkan film ini sangat luar biasa. Bergerilya dari satu rental ke rental lainnya dari satu warnet ke warnet lain. Hasilnya? Setimpal. Benar-benar dua jempol untuk film David Fincher ini. Luar biasa.

Berkisah tentang misteri pembunuhan yang memakai simbol berantai. Kasus ini ditangani oleh pasangan detektif senior-junior. Sommerset sebagai detektif senior yang mendekati pensiun dan David Mills sebagai calon penggantinya. Kasus pembunuh "7 dosa" ini tak hanya menunda pensiun Sommerset tapi juga menunda kebahagiaan Mills.

Yang penulis rasakan ketika menyimak film ini adalah kedalaman cerita misterinya mampu menggiring emosi. 1 korban, 2 korban, terisyaratkan bakal ada 7 pembunuhan. Ketika terfokus pada petualangan teka-teki dari perpindahan satu TKP ke TKP berikutnya, ternyata sang pembunuh pernah dekat. Tak berhenti disitu, lagi-lagi "twist" cerita juga terjadi di 2 mayat sebagai pelengkap 7 dosa mematikan.

Salah satu penarik film ini tentunya nama besar Brad Pitt dan Morgan Freeman. Chemistry dari 2 aktor ini dapat terasa. Kecanggungan antara senior-junior dimunculkan dengan baik. Lagi,"twist" dimunculkan Kevin Spacey yang menyeruak keras dengan akting dingin dan tenang.

Best part film ini bagi penulis terletak pada petunjuk St.Thomas Aquinas, feel-nya beda. Namun, ternyata disadari oleh David bahwa dirinya pernah sangat dekat dengan pembunuh. Kedua, pada bagian Sommerset dan David mengikuti permainan teka-teki sang pembunuh untuk mengambil 2 mayat terakhir.

Se7en (1995) - 8/10