Pasar tradisional yang tidak ditinggal

Pasar tradisional kalau diterjemahkan secara umum adalah tempat bertemunya banyak penjual dan pembeli di satu tempat. Barang yang diperjualbelikan biasanya seputar barang kebutuhan pokok sehari-hari atau bumbu dapur untuk keperluan pangan. Seperti beras, bawang, cabe, buah-buahan atau juga sayur mayur.

Di sini ada beberapa pasar tradisional yang sudah dikenal dan mudah diingat. Terakhir kali mengunjungi pasar tradisional waktu masih duduk di bangku sekolah. Itupun kebetulan diajak teman yang orang tuanya memiliki bedak di pasar tersebut.

source : www.sophiamega.com
Meskipun saat ini banyak gempuran dari konsep pasar modern, tapi sepertinya keberadaan pasar tradisional disini belum banyak berubah. Masih tetap dengan bentuk dan keramaian yang sama. Karena (versi pribadi), tidak atau belum semua barang kebutuhan pokok bisa dimasukkan ke konsep pasar modern. Kalaupun ada, mungkin masalah harga masih menjadi pertimbangan.

Masalah umum dengan pasar biasanya seputar kebersihan dan kemacetan. Tapi tidak sampai berdampak besar dan sudah menjadi hal yang wajar saja. Tinggal bagaimana masing-masing pihak menyikapi dan meningkatkan lebih baik.

Pasar Oro-Oro Dowo.::. www.malangtimes.com
Salah satu keuntungan dari keberadaan pasar adalah bisa menjadi penunjuk jalan bagi yang sedang bingung mencari suatu lokasi.

Happy shopping...




No comments:

Post a Comment