Dibalik berita cuaca


Ternyata film ini merupakan potret dari kisah nyata. Tentang konspirasi pembunuhan seorang suami oleh istrinya sendiri dengan bantuan lelaki selingkuhannya yang masih muda.


Gaya cerita memakai gaya dokumenter. Dari sebuah kejadian pembunuhan, dikembangkan awal mula terjadinya keluarga Maretto. Alur ceritanya, maju-mundur-maju-mundur. Tapi masih bisa diikuti. Dan, hal yang disayangkan, film ini bukan film yang menyimpan teka-teki pembunuhan hingga akhir. Karena siapa yang berbuat tidak disembunyikan.

Penampilan Nicole Kidman berduel dengan Matt Dillon dan Joaquin Phoenix, cukup menarik. Masing-masing punya karakter akting kuat.

#Satu hal yang "kurang bisa fokus" adalah alasan dasar Suzanne membunuh Larry. Urusan cinta, sepertinya Suzanne pun kurang antusias bahkan menjadikan kekasih gelapnya yang masih muda sebagai alat pembunuhan. Urusan uang, sepertinya juga Maretto di sini digambarkan pria dari kalangan biasa meski memiliki bisnis bar. Atau mungkin seperti prinsip dasar Suzanne sendiri, bahwa siapapun di Amerika berlaku hukum alam selama belum muncul di televisi, maka orang tersebut bukan siapa-siapa (nobody).

To Die For (1995) - 6/10