Surga bulan madu tanpa sebuah ikatan


Ada sajian istimewa dari Korea. Sebuah sajian manis yang anti mainstream dengan kenyataan.

Kencan-Buta. Sepertinya program kencan buta mungkin hal yang biasa bagi kebanyakan. Disini disajikan dengan manis, minimalis, dan indah.

(Warning 18++! Scene) Bulan madu pra nikah. Disinilah konflik utama film ini. Dimana umumnya indahnya bulan madu dirasakan pasangn setelah menikah. Tapi tidak begitu yang dirasakan oleh pasangan Joon-Young dan Yeon-Hee ini. Mereka merasakan "bulan madu" tanpa sebuah ikatan pernikahan.

Uniknya adalah ramuan kisah bulan madu yang di dunia nyata dianggap "terlarang" ini dapat ditampilkan dengan nada kalem, sepi. Persis seperti karakter pria Joon-Young yang kalem menikmati hubungan panas asmara dengan si cantik Yeon-Hee.

Ketika konflik kedua dikeluarkan, irama cerita masih kalem. Joon Young ditinggal menikah oleh Yeon-Hee dengan pria lain. Tak ada konflik keributan yang terjadi. Justru yang ada malah sebuah kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang romantis.

Keseluruhan, film ini menawarkan sajian kisah yang membuat penulis iri hati dengan "kebebasan" serta keberuntungan karakter Joon Young. Dan mendambakan kesejukan cinta tulus tanpa melihat materi yang dimiliki karakter Yeon-Hee.

Nice movie.

Marriage Is Crazy Thing (2002) - 7/10