Saat butuh uang, baju ditanggalkan


Ada Dev Patel yang terkenal di Slumdog. Fisik Dev sekilas mengingatkan pada Ross di Friends.

Kisah yang diangkat di film ini menurut penulis classic but real. Lagi-lagi, konflik yang diangkat tidak akan pernah lepas dari hukum alam, yaitu uang. Semua masalah di film ini diawali dari uang. Butuh uang.

Lalu apa yang dilakukan oleh karakter Cherry inilah menjadi tema film ini. Cherry remaja berpetualang ke dalam dunia dewasa demi mendapatkan uang. Lari dari broken home, dan berkelana dengan "menjual" paras wajah cantik nan tubuh seksi.

Apa yang dilakukan karakter Cherry sendiri adalah cerminan kehidupan nyata. Sama seperti di Showgirl, karakter Cherry mencari uang dengan modal kecantikan.

Tapi, setidaknya dari karakter Cherry ada pelajaran yang bisa dipetik, yaitu kejujuran bahwa memang butuh uang. Tidak semata modal kecantikan paras dan fisik aduhai namun sembunyi di balik cap "wanita baik-baik".

Masih banyak di dunia ini yang sebenarnya sama dengan keadaan Cherry disini, cantik dan butuh uang. Namun, seringkali banyak juga yang memakai baju kemunafikan. Kalau Cherry melakukan hal yang dianggap tabu, sebaliknya banyak yang "senasib" dengan Cherry namun "sibuk jualan" kecantikan dan cinta dengan mencari pria kaya raya dibalik predikat wanita baik-baik.

Kesimpulan : sebenarnya semua sama saja, tinggal berani jujur atau tidak. Dan, film ini memberi "kritik" dalam ceritanya.

About Cherry (2012) - 6/10