Pulau indah penuh siksaan


Film Korea satu ini cukup "keras" dan emosional. Beberapa "pemandangan" di dalamnya ada yang vulgar dan perih untuk dilihat.

Terutama untuk hal yang dialami oleh karakter Bok Nam yang diperankan secara maksimal oleh aktris Seo Young Hee. Kisah karakter Bok Nam ini cukup tragis dan "mengerikan". Apa yang dialami mengerikan, begitu pula ketika Bok Nam memberontak juga mengerikan.

Lawan main karakter Bok Nam, adalah wanita cantik yang dari Seoul. Modern dan eksotis. Namun, sayangnya karakter eksotis ini seperti lemot bahwa dirinya sebenarnya "dilindungi".

Lalu dimana sisi "devil"-nya? Menurut penulis, sisi "devil"-nya disini ada pada karakter Bok Nam yang secara brutal "tersakiti". Lalu, film Korea kembali bermain pada area abu-abu memainkan psikologis, ketika yang tersakiti memberontak - dapat dibenarkan atau justru salah?

Disitulah letak kekuatan drama Korea umumnya. Akting maksimal dilengkapi dengan kedalaman cerita dan konflik yang tak dangkal, menembus pada celah dilema yang berat untuk dipecahkan.

Keseluruhan, menarik hanya di bagian ending yang penulis rasa kurang "tajam".

Bedevilled (2010) - 6/10