Yang tua bercinta yang tua berpesta


Kalau ada yang mau menikah lalu mengadakan pesta bujang terakhir di Vegas, penulis hanya ingat Hangover.

Kalau boleh versi sendiri, justru disini adalah Hangover versi oldies. Ya karena memang isinya para manula keren.

Bagaimana tidak keren? Ada Michael Douglas, Morgan Freeman, Robert De Niro, dan Kevin Kline. Para bintang senior kelas wahid yang aktingnya tidak lagi ditanyakan. Lalu, ada bintang tamu 50Cent yang penulis rasa memang "cocok" dengan Robert De Niro. Dalam beberapa film nama 50Cent muncul bersama Robert De Niro.

Konfliknya dipecah dua jalur. Ada drama. Ada komedi. Di jalur drama memakai Michael Douglas dan Robert De Niro, sedangkan Freeman dan Kline lebih ke nada komedi-nya.

Komedinya, disesuaikan dengan tema "manula", jadi kesannya ringan saja. Tidak dibuat konyol habis-habisan berpesta. Ada sisi drama cinta di usia senja juga yang mengambil porsi agak besar dalam jalan cerita.

Menurut penulis, mungkin akan lebih asyik kalau para manula keren ini bermain as themself. Jadi seolah2 mereka "memang" aktor sungguhan yang ingin pesta bujang di Vegas lalu bermain komedi seputar "sindir-menyindir" film-film mereka.

Harapan penulis akan lebih dahsyat lagi bila ada Al Pacino, atau Clint Eastwood. Woww...

Keseluruhan, film ini kadarnya mild. Hiburan ringan. Melihat gabungan para senior kelas atas seperti ini saja sudah ada keasyikan tersendiri di luar cerita. Alurnya ringan. Komedinya boleh. Menghibur.

Last Vegas (2013) - 6/10