Sisi positif teknologi untuk semua

Beberapa saat lalu, ibukota digemparkan tragedi. Karena kesibukan, penulis terlambat mengetahuinya. Seorang rekan kerja ketika menghampiri memberitahukan apa yang sedang gempar di ibukota. Kata rekan kerja ini, "Ada bom..". Lalu, "Baku tembak..", katanya. Penulis paham dan bertanya darimana kabar itu? Jawab rekan kerja ini sambil menunjuk windows phone-nya (maksudnya lewat internet di windows phone-nya).

Sebut saja namanya Budi. Dan, windows phone yang digunakan itu, awalnya penulis ikut menyetting-kan karena Budi ini masih kurang paham soal registrasi di Windows Phone. Lumayan, buat penulis windows phone tak kalah canggih dengan android.


Sebuah tragedi diberitakan dengan cepat di era sekarang, itu biasa. Orang pakai Windows phone, itu juga biasa. Bisa internet di Windows phone, masih juga biasa. Yang luar biasa adalah Budi ini penyandang tuli-bisu.

Latar belakangnya, yang sedikit penulis tahu, pernah bersekolah di sekolah khusus. Pengalaman bersekolah itu yang membuat dia bisa sedikit berbicara dan daya tangkapnya berkomunikasi dengan orang yang bukan bisu-tuli tergolong baik. Salah keunggulan si Budi ini juga adalah soal kebersihan dalam tugas.

Paling tidak diatas adalah pengalaman pribadi penulis terkait teknologi yang ikut membantu penyandang cacat menerima informasi. Dengan teknologi, siapa saja bisa terbantu. Di luar Budi, penulis belum bisa berkomentar tentang manfaat teknologi atau internet, karena belum mengalami sendiri.

Akan tetapi penulis berusaha sedikit mengulik informasi di internet. Hasilnya penulis mendapatkan nama Habibie Afsyah. Di banyak artikel yang tersebar di dunia maya, Habibie Afsyah disebut sebagai salah satu internet marketer sukses. Tidak tanggung-tanggung, kesuksesannya didapat dari perusahaan bergengsi Amerika, yaitu Amazon.

Penulis sendiri kurang informasi tentang jejak sukses Habibie Afsyah ini, jadi tidak bisa bercerita banyak.

Bagaimana tips dan triknya sukses dengan Amazon? Mungkin akan lebih jelas bila digali di google karena sudah banyak berita dan cerita inspirasi mengenai perjuangan Habibie Afsyah ini.

Yang menarik untuk penulis adalah Habibie Afsyah ini juga pernah diundang ke acara Kick Andy. Seperti yang sudah banyak diketahui, Kick Andy kerap menghadirkan narasumber yang memiliki latar belakang menginspirasi. Rekamannya juga ada di youtube.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

8 comments:

  1. Teknologi memang kudu diciptakan utk semua kalangan yak

    Twitter @nurulrahma
    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. Baru denger nama itu, nanti aku googling :)

    @umimarfa

    ReplyDelete
    Replies
    1. @umimarfa, monggo di googling..semoga dengan banyak prestasi dari mereka yang memiliki different ability bisa memacu semangat dan menginspirasi. Thx.

      Delete
  3. semakin banyak kaum difabel yang membuktikan bahwa kekurangan fisik bukanlah hambatan untuk meraih kesuksesan selama manusia mau berusaha.

    @gemaulani

    ReplyDelete
  4. oh Habibie saya pernah ketemu
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. @guru5seni8, wah ditunggu kisah meetup nya dengan Habibie, untuk menambah referensi dan berbagi inspirasi buat semua. Thx

      Delete