Perselingkuhan dua dunia kelam


Cerita singkatnya, ada 2 pasangan yang masing-masing menjalankan misi selingkuh. Kedua pasangan tersebut, awalnya, tak saling mengenal. Namun, memiliki persamaan, yaitu mereka melancarkan misi selingkuh mereka di hotel yang sama.

Pasangan I. Istri polisi dengan seorang bankir. Istri polisi ini sifatnya malu-malu. Bahkan terlalu gugup untuk meniatkan selingkuh-nya.

Pasangan II. Istri pengusaha. Kaya. Cantik. Seksi. Jatuh hati pada seorang mahasiswa yang kocak dan lugu polos. Perselingkuhan mereka berjalan panas, ceria, dan dunia serasa milik berdua.

Kisah drama yang sebenarnya biasa namun terbalik dari realita. Tetapi, dasar Korea, kisah sederhana bisa dibuat ceria dengan taburan sedikit komedi dan emosional. Menarik. ~ Apakah karena pengaruh banyak mengkonsumsi ginseng, hingga akhirnya gairah seni kreatif sineas Korea menjadi luar biasa ~

Komedinya digambarkan dalam dua dunia yang terbalik. Di kamar hotel satu, sedang berlangsung drama ronde percintaan panas yang berkelanjutan. Sedangkan, di kamar hotel yang lain, susah sekali melangsungkan ronde pertamanya. Kedua dunia yang berlawanan tersebut ditampilkan dinamis bergantian secara harmonis dan tidak sumbang.

Sisi emosionalnya dipegang oleh pasangan I dimana sang istri polisi hidup "kesepian" dan menerima dirinya sulit untuk berselingkuh. Karena yang diperlukan sebanarnya bukan perselingkuhan fisik melainkan hati.

Penulis akhirnya suka dengan kisah pasangan II. Panas. Ceria. Kocak. Disini, karakter wanitanya digambarkan cantik luar dan dalam. Sedikit tomboy. Hidup berkecukupan, dan sangat santai dalam menjalani bitter life-nya. Semakin cantik karena karakter wanitanya bukan penganut radikal ajaran matrealistis karena harus berpacaran dengan seorang "bocah" mahasiswa. Totally fun.

Demikianlah ada kisah film romantis yang benar sangat romantis. Inilah drama percintaan yang sesungguhnya. Drama romantis yang membumi tanpa kelas ekonomi. Karena menghadirkan kisah perselingkuhan yang tidak dilandasi atau digambarkan dengan kemewahan mobil, fashion, rumah juga apartemen. Melainkan benar-benar rasa suka sama suka tanpa memandang materi atau profesi.

A Good Day To Have An Affair (2007) - 7/10