Katrina yang cantik pada waktunya


Sebuah badai yang dinamai cantik Katrina, meluluhlantakkan sebuah New Orleans di Amerika pada tahun 2005 silam. Di antara reruntuhan dan keterpurukan ada yang berjuang bangkit, diantara mereka adalah sebuah tim basket pelajar John Ehret Patriots.

Dari segi film, konsepnya biasa. Konfliknya tentu saja seputar kebangkitan dari keterpurukan. Hanya saja, penampilan Forest Whitaker. Forest bermain lumayan. Tidak terlalu buruk. Namun, penulis bila memilih, lebih menyukai gaya Dwayne di Gridiron Gang. Postur Dwayne seolah memang mendukung atau terlihat seperti atlet football Amerika.

Atau juga mungkin tidak harus Forest, tapi Wesley Snipes yang memang "berpengalaman" di dunia basket di White Man Can't Jump. Apalagi, postur dan otot-otot Snipes sepertinya mendukung sebagai karakter pelatih basket yang pernah bermain basket.

Atau juga akan lebih "kuat" bila memasang Jamie Foxx sebagai pelatih dengan karakter yang berapi-api di Jarhead atau karakter leader team di Kingdom.

Diatas adalah versi penulis. Namun setelah melihat film ini sampai akhir dan melihat sosok nyata Al Collins, pendapat penulis adalah Forest adalah memang yang tepat memerankan pelatih Collins. Mirip.

Pesan moral dari film ini sederhana saja, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Hurricane Season (2010) - 6/10