Sekilas fantasi dari Freddy vs Krueger


Setelah menyimak Freddy vs Jason, penulis punya fantasi sendiri tanpa terganggu Krueger di dalamnya. Ide yang diangkat dalam film tersebut sebenarnya sudah menarik. Menggabungkan dua sosok legenda ini memang bisa menarik fan base sendiri-sendiri dan sangat ditunggu momen perkelahiannya. Lalu, penerapan konsep horor tanpa batas sebenarnya juga sudah pas. Yang sedikit mengganggu mungkin karakter Freddy yang berbau fantasi alias tidak nyata.

Menurut penulis, akan jauh lebih menghentak dan berbahaya bila mempertemukan sosok Jason dan Michael Myers dari tim Halloween. Mengapa? Karena mereka berdua memiliki banyak persamaan. Besar dari masa lalu yang kelam di dunia nyata, postur tinggi besar, gemar memakai topeng, suka membunuh para muda-mudi seksi berani, susah dimatikan alias sama-sama kuat. Pastinya pertemuan mereka lebih "halus" tanpa perlu polesan animasi komputer seperti layaknya di dunia alam mimpi Freddy Krueger.

Sebenarnya ada satu karakter lagi yang boleh dikatakan akan fenomenal bila dipertemukan secara bersamaan yaitu Leatherface dari tim The Texas Chainshaw Massacre. Sama saja dengan gaya Jason ataupun Michael, Leatherface ini juga tinggi besar dan kuat dalam mencari korbannya dan senjatanya adalah gergaji mesin. Ada lagi?