Cinta itu adalah kebenaran yang menyakitkan tanpa bisa dijelaskan bila mengalaminya


Pria tertarik pada wanita dimulai dari fisik. Memang.

Di jaman sekarang, cinta membutuhkan modal materi. Tak ada uang tak ada cinta.

Karena di dunia tak ada yang gratis, begitu pula cinta. Ada.

Ada orang miskin yang banting tulang sebagai supir mendapatkan cinta mati dari wanita kaya raya keturunan Eropa. Ini sinetron. Ada.

Dan konyolnya, seringkali ada berprinsip membohongi diri sendiri bahwa cinta tanpa uang itu memang nyata. Ada.

Contoh kebenaran yang menyakitkan. Kenyataan yang dicoba disangkal. Cinta itu murni. Cinta itu suci. Tapi akan tetap muncul pertanyaan dari jiwa matrealistis abadi, "mau dikasih apa? Makan cinta?" Ada.

Itulah cinta. Kadang menyakitkan. Bila jatuh cinta tak akan pernah mengerti. Bunuh diri karena cinta juga menyakitkan tanpa penjelasan.

Ada seorang presenter kontroversial dengan sebuah acara The Ugly Truth yang berbicara seputar kebenaran menyakitkan pada fenomena cinta antara pria-wanita. Kesan acara yang dibawakan oleh Chadway itu seperti "menghina namun itulah kebenarannya". Acara itu rupanya mendapat respon negatif oleh seorang produser acara televisi cantik manis jelita, Abby. Konyolnya, mereka akhirnya dipaksa bertemu dalam satu acara, Abby menjadi produser acara The Ugly Truth milik Chadway.

Konflik film ini yang menjadi daya pikat besar. Ringan. Sedikit ada bumbu-bumbu kocak. Sedikit vulgar dalam komedi. Romantis sedikit juga ditambahkan disini. Komplit. Penampilan Gerard juga pas dengan Heigl. Santai, cerah, ringan, renyah dan manis.

The Ugly Truth (2009) - 7/10