Terorist Bloopers bro


Disini rasa film bertema teroris diolah dengan rasa komedi yang unik bro. Ringan dan lucu. Konyol bro. Bahkan dimulai sejak beranda pada momen pengambilan gambar layaknya video jihad. Bercerita tentang 5 sekawan yang tinggal di Inggris dan bercita-cita ingin berjihad.

Bro Omar. Diperankan oleh Riz Ahmed. Dan penulis baru tahu ternyata Riz Ahmed ini adalah salah satu aktor pendukung dalam film semi dokumenter yang juga bertemakan terorisme hanya saja bertema serius, Road To Guantanamo. Momen paling kocak untuk Omar disini adalah ketika berusaha menembakkan bom ke arah pesawat. Kedua, adalah momen berlari ketika marathon dengan kostum lucunya.

Bro Barry. Selalu bertentangan pandangan dengan Omar. Dan senjata ampuh milik Barry adalah menelan mentah-mentah.

Bro Faisal. Paling lucu di antara lima sekawan. Lugu dan polos bro. Paling berkesan adalah momen meledakkan seekor gagak dan kecelakaan meledakkan diri sendiri.

Bro Waj. Saingan berat Faisal dalam hal kekonyolan. Juga lugu dan polos bro. Selalu confused. Paling berkesan dari karakter Waj ini adalah dalam acara pengambilan gambar kesaksian ala bomber yang nantinya akan menjadi dokumentasi, tak lupa setelah menyadari fungsi pengambilan gambar kesaksian, Waj sekalian menagih hutang untuk temannya.

Bro Hass, Sebenarnya Hass tidak termasuk awalnya. Namun akhirnya setelah bro Fess kecelakaan domba, akhirnya bro Hass resmi didaulat menjadi anggota Four Lions. Tak kalah kocak karena Bro Hass terobsesi sekali kepada Tupac serta ngerap dan berjoget dengan lagu Dancing In The Moonlight.

Sangat menghibur bro.

Four Lions (2010) - 7/10