Perjalanan tongkat Go Kong


Tidak lain tidak bukan dan tak terbantahkan bahwa yang diharapkan dari film ini adalah pertemuan antara dua megabintang laga dari Asia yang kini telah sukses menjadi kebanggan di ranah Hollywood yaitu Jet Li dan Jackie Chan.

Tema cerita juga menjadi lambang kebanggaan Asia dimana legenda Raja Kera yang akrab dengan mencari Kitab Suci ke Barat diangkat ke Hollywood.

Konfliknya sedikit bergeser karena tak lagi mencari Kitab Suci dan Go Kong juga tak terkurung terpenjara dalam gua sempit tertindih gunung, melainkan perjalanan seorang remaja Boston mengembalikan Tongkat Go Kong.

Ada beberapa film yang teringat ketika menyimak alur cerita di film ini, dimana ketika Jason "terbangun" dan menjumpai dirinya sedang berada di sebuah desa di pegunungan indah lengkap dengan sawah-sawah mengingatkan pada gaya Fearless milik Jet Li.

Ajaran Kung Fu Lu Yan kepada Jason mengingatkan pada gaya ajaran Jackie kepada Jaden Smith di Karate Kid dimana Kungfu adalah gerakan hal-hal yang mungkin sepele sehari-hari yang bila dilatih terus menerus akan menghasilkan kekuatan menakjubkan.

Dari sepanjang durasi film, memang yang ditunggu-tunggu adalah duel Jackie dan Jet Li. Dan memang sutradara Rob Minkoff akhirnya menghadirkan duel tersebut. Cukup menarik meski durasinya tak panjang. Dua gaya berbeda, Jackie dengan gaya laga beladiri "spontan" dengan Jet Li yang terkenal dengan aksi laga cepat mantab ala Wushu, berhasil disajikan dengan indah. Keseluruhan aksi laga yang ditampilkan cukup bagus dan menawan. Sentuhan Hollywood dipoleskan pada gaya Asia menjadi tontonan yang menarik sekaligus menghibur.

The Forbidden Kingdom (2008) - 7/10

Ingin koleksi Mug Forbidden Kingdom?
Mug Forbidden Kingdom :: Kreasi Movielitas
Mug Forbidden Kingdom :: Kreasi Movielitas