Aksi laga seorang presiden


Air Force One adalah sebuah pesawat terbang khusus kenegaraan yang dimiliki oleh Amerika dan digunakan untuk perjalanan dinas kepala negara Amerika.

Film ini berdasarkan tema sederhana yaitu bagaimana mereka bisa masuk ke dalam pesawat. Kalau latar belakang masalah bajak membajak memang tidak diberi porsi besar, dan porsi terbesar di film ini adalah kepahlawanan Harrison Ford sebagai presiden Amerika.

Alur ceritanya biasa saja. Konflik terorisme juga tidak ada yang istimewa disini. Selain jurus tembak ledak juga ada selipan drama pengorbanan dan kepahlawanan. Hanya penampilan Gary Oldman yang emosional disini yang menonjol.

Film ini meninggalkan catatan....semua ini bisa terjadi bila presidennya mampu bergaya Harrison Ford. Tidak mau meninggalkan para rakyatnya. Meletakkan kepentingan diri sendiri di bawah kepentingan orang banyak. Berani melawan di bawah ancaman. Tidak takut senjata. Berani berdarah-darah. Mau mendengarkan bawahannya. Bisa mengendalikan pesawat. Menjadi orang terakhir untuk diselamatkan. Berani bergelantungan di ekor pesawat.

Air Force One (1997) - 6/10


No comments:

Post a Comment