Dangerous British nanny

Shoot Em Up

Disini sepertinya memang menghindari cerita basa-basi terlalu lama. Selaras judulnya Shoot 'Em Up, langsung action dan bang bang bang!! Lumayan. Apalagi gaya Clive Owen juga mumpuni serta pas dengan karakter Smith. Pendiam, cool, high trained. Sekilas disini juga seperti sedang membangun karakter khas pembela kebenaran gaya baru dengan wortelnya. Unik.

Karakter musuh dibangun juga dengan memilih karakter yang unik. Gemuk, berkacamata, lebih ke pegawai kantoran biasa, namun ternyata memiliki kemampuan serta kesadisan yang luar biasa.

Gaya aksi laga disini cukup lumayan padat. Paduan aksi laga dengan beberapa ilmu komputer animasinya digarap apik terasa seperti gaya aksi dalam komik.

Hanya saja yang sedikit mengganggu, sisi "komedi"nya kadang terasa kasar. Membalikkan sesuatu yang lazim. Bila bayi biasa diperlakukan dengan sentuhan lembut, disini berusaha dipaskan dengan tema dan irama cerita "bersama" dengan seorang pembela kebenaran yang bergerak dinamis dan cepat. Mau tidak mau beberapa adegan dengan bayi, memang "menggelikan". Lain lagi, adegan bercinta yang lazim penuh perasaan disini dicampur ke dalam adegan baku tembak. Ya, beberapa adegan kekerasannya memang sangat frontal.

Shoot 'Em Up (2007) - 6/10

No comments:

Post a Comment