Central Midfielder



Dulu pernah membayangkan di Championship Manager menggabungkan Roy Keane dan Vinnie Jones atau Edgar Davids - Vinnie Jones dengan formasi 3-5-2 dengan dua Defensive Midfielder. Itu dulu.

Disini memang nama Vinnie jadi jangkar utama. Kegarangannya di lapangan hijau ternyata dibarengi dengan akting mumpuni. Setidaknya lewat film ini. Berperan sebagai mantan pemain nasional tim Inggris, Danny Meehan, yang dijebloskan ke penjara karena aksi mabuk-mabukannya sembari melawan polisi.

Meski alur ceritanya biasa-biasa saja, yang menarik disini ada bumbu drama dicampur komedi sedikit-sedikit. Lumayan menghibur. Tampilan sport scene-nya juga termasuk berbeda. Disini sedikit lebih natural.

Paling penulis sayangkan adalah Jason Statham yang "kurang jelas" maksudnya disini. Terasa sekali sebagai tempelan belaka. Posisi Statham disini sebenarnya cukup strategis bila dipasangkan real atau ex footballer. Kalau di kiper bisa Seaman, kalau di bek bisa Ashley Cole atau Phillip Neville, kalau di tengah bisa Davids atau Gullit atau juga bad boys Roy Keane atau Paul Gascoigne, kalau di sayap bisa Giggs atau Mcmanamman. Sedangkan bila dipasang sebagai guest star di striker bakal banyak, Alan Shearer atau Robbie Fowler, Ferdinand, Klinsmann, atau bahkan Cantona. Nice.

Mean Machine (2011) - 6/10

No comments:

Post a Comment