Sakit luar dalam


Setelah Kick Ass kini lanjut ke Asss yang lain, Jack Ass 3D. Sebelumnya seri pertama kedua sudah pernah lihat, hanya belum sempat didokumetasikan ke library jadi sedikit lupa. Hanya saja masih satu garis, konyol sekaligus berani jijik.

Sama dengan Kick Ass yang mengangkat tema komedi, hanya disini beda jenis. Disini reality show. Tepatnya uji nyali. Yang kadang bikin ketawa juga kadang bikin ngilu kadang muntah. Bila di acara televisi lokal nama uji nyali identik dengan keberanian duduk di ruang gelap ditemani makhluk-makhluk invisible. Disini uji nyali lebih ke fisik.

Kesan menyimak film ini adalah ngilu dan jijik. Apalagi ada efek 3D. Ingat pada klip Fun atau film Zombieland. Beberapa adegan juga sangat amat vulgar porno telanjang. Beberapa lagi bermain nyali pada tantangan fisik yang "sakit". Lainnya jatuh ke kesan jorok, sangat jorok.

Bila tak kuat mental atau masih labil jiwa disarankan tidak melihat. Atau bila suka meniru agar dibilang gaulzz disarankan tidak meniru segala ide atau menciptakan ide seperti disini. Jelas melanggar DMCA, plagiarism, pencurian hak intelektual kreatifitas. Selain itu, berbahaya. Hanya profesional terlatih yang bisa melakukan adegan-adegan disini. Baik terlatih fisik maupun mental.

Untuk nilai nyali, harus diakui, salut. Luar biasa berani membuat reality show seperti ini. Beda.

Jack Ass 3D (2010) - 6/10