Kembali sebelum pergi

The First 7th Night film

Kalau dikatakan horor sepertinya penulis kurang sepakat. Penulis lebih menyukai film ini adalah drama dan horor adalah bumbu pemanis alur ceritanya.

Berkisah tentang mitos "kembalinya" mereka yang telah meninggal dunia untuk terakhir kali bertemu dengan orang-orang yang dicintai. Waktunya adalah malam ketujuh setelah hari kematian.

Horor disini ditampilkan dalam porsi yang kecil. Tampilan meski kecil namun sangat berkesan menurut penulis. Penulis suka dengan gaya "hadirnya" dengan sentuhan tak terlihat tapi ada.

Drama di film ini memiliki kedalaman cerita berliku dan menarik. Emosi benar-benar tergiring oleh jalan cerita. Satu mitos dilempar kemudian "dipukul" oleh mitos lain yang kemudian disatukan dengan twist horor yang justru sangat indah dan menyentuh. Nice drama. Penulis suka sekali dengan lekukan twist cerita film ini. Manis.

Menurut penulis, yang membuat cerita dalam film ini terasa kuat menggiring emosi menonton adalah akting. Salah satunya yang menonjol adalah Michelle Ye. Kualitas aktingnya cukup memikat. Dalam satu film ini Michelle berperan dua watak berbeda bahkan berlawanan dalam satu karakter yaitu sebagai Fong.

The First 7th Night (2009) - 7/10