After Nam Hyeun Soo's Afternoon Program...


Tentang seorang penyiar radio, Hyeon, yang sedang di puncak karir dan hidup eksklusif. Namun, kehidupan nyaman Hyeon berubah sejak datang seorang wanita muda bersama anaknya yang mengaku sebagai anak dan cucu dari Hyeon.

Kisah di dalam film ini terolah sangat bagus. Drama ala Korea dengan kedalaman cerita cukup pelik tapi menarik. Alur cerita dibuat banyak cabang tapi tetap terjaga. Tidak kaku. Enak disimak.

Formula yang dipakai adalah konflik muka-kompak-retak-ending. Masing-masing punya porsi pas. Link perubahan nuansa cerita pun tidak kaku. Komedi menutup aib yang tidak monoton. Pada sesi romantisnya memang terpecah namun akhirnya kembali dikaitkan dengan baik dan berbaur dengan komedi menjadikan rasa segar. Konflik nya menyentuh terutama pada hubungan ayah-anak yang memperkuat sisi dramatisnya.

Fokus cerita ada pada tiga karakter. Hyeon sang kakek muda, Jeong sang ibu muda, dan Gi Dong anak Jeong. Transisi dari suasana komedi keluarga dadakan ke ruang muram cukup halus. Tidak berubah secara kasar atau dipaksakan. Konflik tentang ayah-anak pun cukup terasa dalam dengan dramatisasinya yang manis. Inilah kekuatan film ini dengan lekukan alur cerita yang enak diikuti mampu menarik emosi dramatis serta tawa.

Paling berkesan disini adalah chemistry antara Hyeon dan Gi Dong. Kocak. Berulang kali menyimak tetap bisa menarik tawa kecil melihat gaya mereka. Kualitas akting yang beremosi naik turun diperagakan dengan pas oleh sosok khas Cha Tae Hyun.

Speedy Scandal (2008) - 7/10